Video review: Apple iPhone 5

click Here / visite here

Computer,Mobail,Sports,Fashion,Beauty,Love + Sex,Manage Your Life,Food,News See here-dhileep-annai-illam.blogspot.com

2009-06-26

Penyakit AIDS dan HIV


Ada beberapa pengertian yang menyamakan HIV dengan AIDS, namun sebenarnya HIV tidak sama dengan AIDS. AIDS adalah penyakitnya (bila sudah terserang maka seseorang dapat dikatakan terinfeksi AIDS), sedangkan HIV adalah virusnya.


AIDS (Aquired Immunodeficiency Syndrome) adalah penyakit yang menyebabkan hilangnya kekebalan tubuh untuk mencegah infeksi penyakit. Bila sudah demikian, maka tubuh tidak dapat mengatasi penyakit-penyakit. Penyakit kecil pun dapat menyebabkan tubuh mengalami hal fatal.

HIV (Human Immunodeficiency Virus) adalah virus yang menyebabkan AIDS, HIV dapat ditularkan melalui kontak langsung maelalui darah dan cairan tubuh.

Penggunaan Jarum Suntik penderita ketergantungan NARKOBA, gonta-ganti pasangan, hubungan SEX tanpa pengaman adalah penyebab utama penyakit AIDS. Gejala penyakit ini muncul dalam kurun waktu cukup lama (10 Tahunan). Selama masa tersebut mereka yang terkena dapat saja menularkannya tanpa sepengetahuannya.

Segera setelah gejala AIDS terlihat, penderita dapat kehilangan berat badan secara drastis, mudah lelah, pembengkakan limpa, diare akut, PNEUMONIA (berkeringat di malam hari). Mereka yang terkena AIDS juga sangat rentan infeksi yang dapat mengancam hidup mereka.

No comments: